Perbedaan Bangku, Kursi, dan Sofa Pada Furniture Rumah

Bangku, kursi, dan sofa bagi kebanyakan orang tentu tidak ada yang berbeda dibandingkan ketiganya. Namun pada kenyataannya, meskipun memiliki fungsi yang sama baik itu bangku, kursi, dan sofa, namun ketiganya memiliki perbedaan. Lalu sebenarnya apa perbedaan dari ketiga furniture rumah yang berguna untuk tempat duduk tersebut?

Perbedaan Bangku, Kursi, dan Sofa

Bangku

Berdasarkan KBBI dan merujuk pada informasi di wikipedia, bangku merupakan papan duduk yang digunakan untuk duduk manusia. Dari penjuelasan di atas, dapat disimpulkan kalau bangku adalah sebuah tempat duduk daru papan dengan kaki yang tidak memiliki sandaran. Karena tidak dijelaskan kalau bangku memiliki sandaran. Saat ini bangku tidak hanya terbuat dari papan dan kayu saja. Melainkan bahan lain seperti plastik dan besi.

Kursi

Kursi memiliki fungsi yang sama dengan bangku. Begitu juga desainnya, dimana kursi adalah tempat duduk dari papan yang diberikan kaki. Namun perbedaanya, kursi dibuat dengan fungsi tambahan berupa sandaran untuk bagian belakang tubuh. Hal ini tentu membuat kursi menjadi lebih istimewa dibandingkan bangku.

Sofa

Terakhir adalah sofa. Bisa dibilang, sofa merupakan inovasi atau perubahan darfi bangku dan kursi. Yaitu dengan menambahkan bahan-bahan yang lebih empuk dan desain yang lebih nyaman. Bahkan sofa juga juga memiliki dua sistem seperti bangku dan kursi. Yaitu sofa tanpa sandaran seperti bangku, dan sofa dengan sandaran seperti kursi.

Nah jika Anda tertarik dengan informasi mengenai bangku, kursi, dan sofa, silahkan baca informasi lengkap di bawah ini mengenai desain sofa, desain bangku, dan desain kursi terbaru saat ini.

  • Model & Harga Kursi Ruang Tamu Minimalis 1 Jutaan
  • odel Kursi Ruang Tamu Kayu Bergaya Minimalis
  • Model & Harga Sofa Minimalis Dibawah 2 Juta
  • Model & Harga Sofa Minimalis Modern untuk Ruang Tamu Kecil
  • Model Sofa Minimalis Ruang Tamu Harga Dibawah 1 Juta dan 2 Juta

Bagaimana, apakah sekarang kalian sudah mengerti apa perbedaan kursi, bangku, dan juga sofa? Jika iya, selamat, pengetahuan kalian bertambah sekarang.

Leave a comment